Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Rabu, 24 Oktober 2012

AYO NIKAH YANG BENER! (BAG.4): Gimana Cara Kenal (calon) Pasangan?

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..


Setelah kita merubah paradigma kita tentang pernikahan, sekarang kita cari tahu bagaimana cara kita mengenal calon pasangan kita. Mari kita bahas! (semakin menarik yaa..hihi)

Tanya pada calon pasangan:
1.       Masa kecilnya seperti apa? àmasa kecil besar pengaruhnya setelah dewasa
2.       Apa Tujuan Menikah?
3.       Bagaimana konsepnya berkeluarga?
4.       Keluarga bahagia itu seperti apa?
5.       Tentang orangtua à setiap hari anak selalu mendapat pelajaran dari orang tuanya
6.       Hubungannya dengan orangtua à ketika hubungan calon pasangan dengan ortu tidak baik, lebih baik cari saja pasangan yang lain (ini ciyuusss banget)

Alarm : hati-hati jika calon pasangan tidak mau membicarakan hubungannya dengan orangtua.

Ada sebuah buku yang berjudul A Child On It, buku tersebut menceritakan tentang seorang ibu kandung yang menghinakan anaknya lebih dibawah anjing. Anak tersebut baru boleh makan setelah anjingnya makan (makan dalam piring bekas anjing).
   7. Finansial à saat ini banyak pria yang menggantungkan hidup pada istrinya 
   8.   Setelah menikah pasti ada konflik à sudah punya bekal apa untuk   mengatasi konflik?
   9.   Langkah konkretnya untuk upgrade diri

Buat kita :
Sadari diri, kenali diri, kenali potensi diri, kenali “ring” yang akan dimasuki, kalau kita kelas “bulu” jangan memaksa ke kelas “berat”.
Jangan berpikir:
Ah ini kan belum nikah..nanti sesudah menikah pasti berubah (ingat yaa tentang alam bawah sadar di tulisan sebelumnya)


Say Next, pada orang yang (Next maksudnya, tinggalkan saja, beralih pada calon yang lain): 

1.       Mengasihani diri sendiri à “aku tidak pantas mencintaimu”, “aku orangnya biasa-biasa saja, gak suka yang neko-neko” LEBBAYYY PISAAAN
2.       Obsesif à kemana-mana dipantau “sedang apaaa..dimanaa”  #nyanyi hehe
3.       Main Tangan/Suka pukul (abuse) à laki-laki atau perempuan; dengan kata dan sikap.

You Complete Me? Really?
Kata orang, suami istri itu seperti sepasang sandal jepit saling melengkapi. Benarkah? Kita jadi mencari pasangan yang berlawanan dengan kita, pokoknya dia melengkapi kekuranganku. Tapi harus hati-hati yaa kalau jadinya kaya gini:

1.       Penurut à hati-hati dengan apa yang Anda inginkan! Bisa jadi Anda ingin menguasainya, tidak ada ruang komunikasi karena Anda ingin pasangan yang penurut alias iya..iya..aja

2.       Suka Tantangan à kenapa Anda memilih dia sebagai istri? Karena saya suka tantangan. Dahulu banyak laki-laki sulit sekali menaklukkan dia. Namun apa yang terjadi? Setelah 20 tahun menikah, belum juga bisa menaklukkan istrinya.

3.       Ceria..Heboh.. à apa yang terjadi? Pasangan  Anda ternyata tidak henti berbicara..semua hal jadi bahan pembicaraan. Apa yang dulu menjadi daya tarik bisa menjadi daya buruk


4.       Teratur à semuaaa diatur, hingga hidup jadi kurang dinamis

     Nah..itulah cara mengenali pasangan yang disampaikan pak Noveldy, bagaimana? Mudah-mudahan jadi pelajaran bermanfaat yaa J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini