Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Senin, 31 Januari 2011

Manajemen Mentoring : Tantangan Saat ini

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

Ini hasil saya pelatihan mentor untuk Mentoring Keislaman* Pembinaan Mahasiswa SEBI dengan Bapak Satria Hadi Lubis, MM, MBA
*untuk selanjutnya saya sebut mentoring

Sawangan, Depok, 16 Januari 2010

Saya gak bikin bentuk reportase ya..soalnya sudah lama sekali acaranya, saya tulis materinya saja ya,,

MENTORING KEISLAMAN: Sebuah aktivitas pengkajian Islam rutin yang dipandu oleh seorang mentor dan diikuti oleh maksimal 12 mentee dengan tujuan membentuk kepribadian yang islami.

Tantangan yang Diperoleh Mentoring Keislaman Saat Ini

1. Entertainment Zone
Zona yang banyak hiburan sehingga belajar Islam pun belajar yang Fun. Artinya pola mentoring harus memenuhi keinginan objek da’wah.

2. Banyaknya “Pesaing”
Mentoring dari aktivitas lain. Mentoring ini bisa diartikan sebagai kumpulan aktivitas sebuah komunitas.

3. Kesenjangan Pemahaman
Buku-buku mengenai da’wah dahulu menjadi sebuah kewajiban untuk dibaca. Jika kita mau mewariskan da’wah maka kita harus mewariskan pemahaman yang benar atas da’wah Islam ini. Dengan adanya kesenjangan pemahaman, maka militansinya akan berbeda. Selain itu juga berdampak pada produktivitas yang berbeda.

4. Perhatian Mentor
Perhatian Mentor terhadap mentoring yang dikelolanya. Ketika awal mengelola mentoring, mentor sangat fokus. Namun, semakin tua semakin sibuk. “ Mumpung Masih Muda membina sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.”
MENTOR =OUTLOOKING  Melihat/Sibuk dengan orang lain
“Kalau kita sibuk mengurusi orang lain, maka Allah lah yang mengurusi urusannya sendiri”

5. Regenerasi Mentor
Lebih Penting memproduksi mentor karena akan berdampak pada otomatisasi.
Walau tidak diberikan mentee

Hakikat Manusia adalah Menjadi Mentor..
Rahmat Manusia terbesar adalah Da'wah...

Rabu, 12 Januari 2011

Kaca Yang Berdebu

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

Ini Lirik dari nasyid yang sangat mengerti wanita
munsyid' name is Maydani (dari Medan or Aceh ni kayanya)

begini liriknya...

Ia ibarat kaca yang berdebu
Jangan terlalu keras membersihkannya
Nanti ia mudah retak dan pecah

Ia ibarat kaca yang berdebu
Jangan terlalu lembut membersihkannya
Nanti ia mudah keruh dan bernoda

Ia bagai permata keindahan
Sentuhlah hatinya dengan kelembutan
Ia sehalus sutera di awan
Jagalah hatinya dengan kesabaran

Reff:
Lemahlembutlah kepadanya
Namun jangan terlalu memanjakannya
Tegurlah bila ia bersalah
Namun janganlah lukai hatinya

Bersabarlah bila menghadapinya
hadapi ia dengan keikhlasan
karena ia kaca yang berdebu
semoga kau temukan dirinya
bercahayakan iman....

Cuma Pengen Nampilin Ini Doang

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

 Maher Zain Song..My Fave


FOR THE REST OF MY LIFE

I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I`m here with you
Now let me let you know
You`ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along
OOOOO
And theres a couple words I want to say
Chorus:
For the rest of my life
I`ll be with you
I`ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I`ll be loving you.loving you
For the rest of my life
Through days and night
I`ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I…I`ll be there for you
I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You`re my wife and my friend and my strength
And I pray we`re together in jannah
Now I find myself so strong
Everything changed when you came along
OOOO
And theres a couple word I want to say
*Repeat Chorus
I know that deep in my heart now that you`re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
And I`m singing loud that I`ll love you eternally
Repeat Chorus
I know that deep in my heart..

Tanpa Mata

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
Tadi pagi jam 05.30 WIB saya melihat acara Nikmatnya Sedekah di MNC TV..dahsyat, ada seorang pengahafal Qur'an tunanetra yang begitu fasih menghafal setiap jengkal dari ayat-ayat yang dihafalkannya. Bahkan, ia punya murid berfisik normal yang menyatakan "saya berguru padanya karena mata hatinya."
ustadz tunanetra itu di tes sedemikian rupa oleh ustadz Yusuf Mansyur mulai dari melanjutkan bacaan, hingga menebak potongan ayat tersebut ada di Qur'an surat apa dan ayat berapa...Luar Biasa!!
setelah melihat acara-acara ceramah pagi di TV biasanya saya langsung bergegas beres-beres rumah dan bersiap berangkat kerja. saya berangkat jam 07.00 WIB.
Kemudian naik angkot 29 (Parung-Ciputat), saya disuguhi kembali pemandangan tentang tunanetra. Ada seorang ibu tunanetra menaiki angkot yang sama dengan saya. Saya cukup sering bertemu dengan beliau. Bahkan saya tahu beliau akan turun dimana. Saya langsung bilang supir angkotnya "Bang, turunnya di Mbok Berek (sebuah daerah di dekat Gaplek, Pd.cabe, Pamulang)". Apa yang menarik? Yang menarik adalah ibu ini pulang dari pengajian sebelum subuh para ibu-ibu. Pengajian itu diadakan di Daruunnisa, sebuah Yayasan di daerah Legoso, Ciputat. Agenda rutin yayasan tersebut bagi para ibu-ibu adalah sholat subuh berjama'ah dan kultum setelahnya. Biasanya setelah itu beliau berbelanja sayuran ke Pasar Ciputat. Jika ditimbang-timbang sungguh jarak yang cukup jauh, dari rumah ibu tersebut ke Daarunnisaa..Subuh-subuh pula!
Ohhh..nyesss rasanya hati ini... melihat kedua orang tersebut

aku sudah sampai mana???
jauh ketinggalan dari mereka, yang bahkan matanya tak sempat membedakan kapan pagi, kapan siang, dan kapan malam
Robbii..mereka melakukan semua itu tanpa mata yang sempurna..
aku?Kau beri empat mata..malah mengeluh ah, mata ini cacat sudah bermata empat..
istiqomah menghafal Qur'an, Istiqomah menghadiri pengajian-pengajian...bukankah itu keinginan yang dalam-dalam ingin kau lakukan ii????
Tanpa mata mereka lakukan itu....dengan hati yang diselimuti kesyukuran. Mereka istiqomah ..

Senin, 10 Januari 2011

Baruuuuuuu....

setelah sekian lama, aku sentuh juga blog!
habis bikin biasanya dicuekin..dan lupa passwordnya apa (hahay)
Bismillah..mulai hari ini aku mau memulai menulis...
bercerita dan berbagi cita-cita...
satu lagi!
aku ini short term memory juga ternyata..aku sering ngomong macem2..ternyata ada teman2 yg mengingat dan menuliskan kata2ku itu..tuz klo diperlihatkan ke aku lagi tulisannya, "wah ini ii nih yang ngomong?heran ko bagus ya kata2nya.."
tapi lagi2 aku lupa kapan dan dimana aku ngomong hal tersebut..
parah!
jadi karena itulah aku harus sering-sering nulis, supaya ingat apa saja yang sudah pernah keluar dari lisan ini..untung yang bagus-bagus yang dicatat orang..lah klo yang jelek, tuz aku gak hafal kapan aku bicara itu..bisa gawaaat!!!!
jadi, mudah-mudahan Alloh memudahkan dan memberi yang mudah-mudah agar semua dapat kulalui dengan mudah..Amiin!!
Ada kesalahan di dalam gadget ini