Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Rabu, 27 Juli 2011

Ramadhan...Aku Berharap...

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
Harapan Ramadhan
By: Raihan

Ku Mengharapkan Ramadhan
Kali Ini Penuh Makna
Agar Dapat Kulalui
Dengan Sempurna

Selangkah Demi Selangkah
Setahun Sudah Pun Berlalu
Masa Yang Pantas Berlalu
Hingga Tak Terasa Ku Berada
Di Bulan Ramadhan Semula

Puasa Satu Amalan
Sebagaimana Yang DiperintahNya
Moga Dapat Ku Lenturkan
Nafsu Yang Selalu Membelenggu Diri
Tiada Henti-henti

Tak Ingin Ku Biarkan Ramadhan Berlalu Saja
Tuhan Pimpinlah Daku Yang Lemah
Mengharungi Segalanya Dengan Sabar
Kita Memohon Pada Tuhan Diberikan Kekuatan
Ku Merayu Pada Tuhan Diterima Amalan

Selangkah Demi Selangkah...
Dengan RahmatMu Oh Tuhanku...
Ku Tempuh Jua

Selasa, 26 Juli 2011

Produk-produk Coklat Neng iHoL

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
setelah launching merk..hari ini saya launching produk..cekidot ya

ini saya lagi belajar bikin katalog..ya masih kaku2 gitu..
ini juga bikinnya sambil kerja..hehee..nih lagi ditunggu mau rapat

hehehe kagak niat amat ya?weits gak kok saya niat banget..ini bisnis masa depan yang mau dirancang dan dikerjakan mulai sekarang...do'akan yaaaa...jangan lupa dibeli..do'ain juga saya sempet buat belajar bikin coklat secara profesional..salah satu langkah saya mau profesional, saya sudah memiliki alat peleleh coklat elektrik..hmmh tapi belum saya upload gambarnya..seru deh..

yuhuuu..saya rapat dulu ahhh..

Senin, 11 Juli 2011

Aku Anak ROHIS (Part. 2)

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
hihihhi..dari hari Sabtu, 09 Juli 2011 lalu saya diminta membuat testimoni mengenai kesan ikut Rohis, manfaatnya, dan prestasi-prestasi yang saya dapat di Rohis oleh adik kelas saya di SMA 34 untuk isi Booklet Rohis yang akan disebarkan dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) di 34. Wah padahal dah jadul kite..udah 7 taun yang lalu pertama kali jadi anak rohis.
Saya buat tulisan itu dengan energi 5 watt...diburu2 bgt sama adik kelas saya yang namanya Aulia, angkatan 2011. Dia bilang hari Sabtu, pada hari itu juga mesti dikirim. Tapi karena hari Sabtu dan Ahad saya sibuk (ceilah..), saya kerjain malam Ahad sepulang jadi panitia Walimahan temen (tuink..tuink..lain lagi ini ceritanya :D ).
ini  nih tulisannya..(mudah-mudahan si Firman puas dah..dari kemaren nyuruh nulis terus ttg Anak Rohis)..


Sebelumnya saya mau cerita sedikit…
Ii Holillah waktu sebelum masuk 34:
Pemalu, gak PD, sukanya di rumah aja di kamar belajar (ini 20% diri saya). Tetapi saya juga suka berteman, cukup banyak teman kenalan di luar kelas ketika SMP di SMPN 19 Jakarta dulu. Kondisi saya berubah sejak saya masuk 34. Waktu itu saya memutuskan untuk memakai jilbab. Ketika MOS banyak pilihan ekskul dan organisasi yang ditawrkan sekolah untuk diikuti. Saya bertekad untuk jadi lebih baik di SMA, untuk  dapat lingkungan yang baik maka saya memilih organisasi ROHIS. Waktu itu saya juga ikut ekskul mading. Saya pikir ikut ROHIS Cuma ngaji2 biasa aja kaya TPA dulu waktu kecil. Ehhh ternyata gak lho..
cekidot nih saya BERUBAH 80% gara2 rohis :
1.    Saya jadi belajar untuk berani, PD, bersosialisasi karena waktu di ROHIS saya ikut kepanitiaan acara-acara ROHIS, ikutan rapat, banyak komunikasi sama guru, dan bahkan saya jadi temenan sama anak2 SMA di luar 34
2.    Saya jadi makin rajin belajar karena waktu di ROHIS kita diminta untuk bisa berprestasi. Kata kakak kelas dulu sih, walau jadi AKTIPIS (baca: aktivis) ROHIS yang sibuk mesti pinter, rajin, dll
3.    Saya jadi punya brand sendiri “IHOL ANAK ROHIS”. Hehehe seru kan..famous jadinya. Bahkan saking serunya disebut JIMET alias jilbab metal (klo yg ini jgn diiukutan ya..)
4.    Saya jadi bisa bicara depan umum, sering jadi ketua2 kegiatan/organisasi. Bahkan ketika sudah jadi alumni ROHIS, saya bisa bikin lembaga training pemuda sendiri alias jadi trainer. Trainer indoor dan outbond.
5.    Saya jadi belajar bisnis. Setiap kita bikin acara, anak2 ROHIS selalu muter otak untuk dapetin dana untuk acara. Nah, salah satu caranya bisnis apa aja hehe. Kebayang gak, waktu tu kita dapat uang 5 juta hanya dengan jualan Momogi. Uangnya buat bikin Pesantren Ramadhan. Bahkan saking termotivasinya, sekarang aja saya sudah punya bisnis sendiri. Bisnis Coklat dengan merk “Coklat Neng IHoL”.
6.    Saya jadi dipercaya orangtua. Ya bahasa lainnya dah dianngap dewasa. Karena saya udah mandiri ngatur waktu antara belajar dan berorganisasi. Dah gitu, anak ROHIS itu solidaritasnya tinggi, saling mengingatkan berbuat baik, dan care sama teman-temannya. Orangtua saya sampe terkagum-kagum. Jadi percaya aja kalau saya izin untuk datang ke acara-acara ROHIS.
7.    Saya juga bisa dapat beasiswa S1 dari STEI SEBI dengan jurusan Manajemen Perbankan Syariah, salah satu alasannya adalah karena saya aktif di ROHIS. Alhamdulillah, sampai sekarang pun saya merasa sangat bersyukur masuk ROHIS. Mungkin kalau dulu saya gak masuk ROHIS saya tidak bisa seperti sekarang, sebelum lulus kuliah sudah bisa bekerja, lulus dengan IPK Cum Laude 3.70, bisa dapat beasiswa S2, dan bisa mendalami ilmu Ekonomi Islam. Saya dapat semangat berprestasi sejak ikut ROHIS. Saya yakin itu!!
8.    Last not but least, ‘ala kulli hal…diri saya sekarang ini bukan hanya karena saya rajin event dan training yang diadakan ROHIS, tetapi juga karena saya rajin ikut MENTORING yang diadain ROHIS. Mentoring inilah yang membuat pola pikir dan hidup saya berubah. Saya jadi tahu Alloh itu sebenarnya pengen muslim itu gimana. Mentoring pun yang menyadarkan saya kenapa penting berprestasi. Bahkan mentoring ini yang menyadarkan saya betapa pentingnya menjadi ibu sejati J hehehehehe…
Apaan tuh  MENTORING?? Hiii ayooo..tanya kakak kelasnya, dijamin jatuh cintrong deh ma ROHIS
Caution:
ASLI testee ini saya buat bukan karena ngebagus-bagusin ROHIS, tapi emang ROHIS bikin kita jadi KEREN kok! Gak percaya?? Cobain aja deh..
Yoo..Wassalamu’alaikum…
Ciputat, 10 Juli 21:01 WIB
Ii Holillah, SEI (Sarjana Ekonomi Islam)
Ada kesalahan di dalam gadget ini