Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Senin, 01 Oktober 2012

Pilkada DKI Putaran 2 (My Own Stories)

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

Pak Lurah
Cerita pilda yang ini gak bakalan cerita tentang pertandingan suara antara Foke dan Jokowi. Malesss banget deh ngomonginnya. Di sini saya akan bercerita tentang kisah saya menjadi saksi Pilkada DKI putaran ke 2. saya menjadi saksi calon No. 1 (you know lah..jangan tanya kok bisa jadi saksi ?ga penting itu laah :D )..
Mulai dari konsolidasi saksi se DPC (dpc apaan?) pada malam hari 18 September 2012 yang  saya gak ikut karena takut pulang kemaleman..tapi dapat cerita seru. Ada Pak Lurah dari Lebak Bulus yang cerita bahwa dirinya adalah dahulu anggota rohis..heboh audience saudara-saudara...beliau tidak melanjutkan ikut rohis dan halaqah karena masuk STPDN..(hikmah pak HNW bergabung dengan Foke..banyak deh)

kemudian pada 19 September 2012, kami konsolidasi lagi kali ini se DPRa..saya mendapat tugas di TPS 072, di daerah Jl. Manunggal dekat Yayasan Amanah daerah H. Kamang Pd. Labu. Singkat cerita sebelum pulang kita para saksi diberikan jilbab FBNR dan hp smartfren (dipinjemin lebih tepatnya)  untuk quickcount.

oke next..hari yang dinanti tiba..jeng..jeng..20 September 2012...bertemu lagi dengan bapak2 kpps sewaktu putaran 1 Pilkada...dulu sih ceritanya saya tukang protes pas jadi saksi..kali ini udah nge fren kita hehehe..jadi pas baru datang aja..suguhan sarapan luar biasa lengkap..dari teh manis ampe roti bahkan gorengan..(langsung mules dah..soalnya saya juga bawa bubur ayam dan susu).

Suasana agak lebih santai kali ini soalnya suasana tidak kompetisi banget kaya waktu putaran 1..sekarang suasana lebih harap-harap cemas dan cenderung lebih adem..banyak-banyak berdo'a deh..makanya saya sempet-sempetin tuh tilawah di sela-sela mengawasi perjalanan pencoblosan..kalau dulu masyaAllah..mau ke toilet aja tidak bebas..mau sholat saja harus koordinasi dengan korW (koordinator RW) untuk bergantian minta dijagain TPSnya...saya masih sempat foto-foto nihhh...cekidot yaaa
Sempet tilawah di sela-sela menunggu pemilih..sengaja saya foto tu hp smartfren pks yg buat quickcount hehehe..keren kan

ini anggota kpps: pak adi dan bang hasbullah..hmmh bang hasbullah ini cuma beda 1 th sm saya..ngocol bgt orgnya


bilik suara..yang berbisik pilih jokowi..pilih foke..hehe

pak mahmud..lagi ngelamuun...bliau ni sesepuh kampung, yg naik haji tahun ini ;)..baik bgt, dah kaya baba gue


bujug daaaah..saking santainya..saking sepinya..sempet2nya ngaso macem bgini kita

isenggggg bgt..foto kaki sendiri,,,kurengggg kerjaan banget kita

saat perhitungan suaraaaaa jeng..jeng...dug dug dug

pak eko yg sll setia mendata kehadiran pemilih

ni dia icon TPS 072..Pak Suhala..tukang jagain tinta..yg kerjaannya makan, ngerokok,berantem ma pak mahmud doang..orang sunda nih dia ternyata,,kirain mah orang betawi :p


oke sekian..itu sisi lain dari pengalaman saya berinteraksi dengan warga masyarakat ketika menjadi saksi dalam pilkada..buat saya menyambung silaturahim dengan warga itu penting, bikin kita jadi mikir..sekolah tinggi2 itu kudu bikin kita makin ngeh sama masyarakat, kita ambil peran dimana sih buat mereka..bisa gak sih kita kasih manfaat ke mereka dengan ilmu kita.
berinteraksi sama masyarakat bikin kita jadi merenung. Saya pribadi jadi mikir, betapa warga itu sedikit sekali yang punya pikiran jangka panjang...semua serba mikir, hari ini..belum tentu mikirin hari besok..makanya dah tuh pas pilkada siapa yang paling bisa rebut hati masyarakat dengan pencitraan, janji-janji memikatlah yang banyak dipilih..bahkan arogansi kesukuan pun jadi faktor penentu juga..

banyak PR..kerja..kerja..kerja..tidak ada kata kalah dalam dakwah!
kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika kerja dakwah kita memberi manfaat pada umat
tetap Semangat Dakwah!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini