Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Rabu, 24 Oktober 2012

AYO NIKAH YANG BENER! (Bag. 5):Calon Mertua dan (Vs) Calon Menantu

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
Ini nihhh..bahasan yang ngeri-ngeri sedaap. Kalau bahas ini harus banyak-banyak do’a kuncinya. Karena Allah yang Maha Menguasai Hati Manusia (ini kataku lho *sok pengalaman banget kayanya :p)

hihihiiii..^^v
Bagaimana ya jika menghadapi calon mertua (camer)?    
Bagaimana jika dari awal camer tidak suka sama kita? Mau lanjut atau terusin? (Asliii dah ini bikin Galau to the max alias galau maksimal hehe)
Bagaimana jika tidak disetuji calon mertua? Pilihannya ada dua:

1.       Next atau Move On
2.       Tetap Maju

Perhatikan hal-hal berikut…
a.       Tanyakanlah kenapa alasan ortu tidak setuju? (tugas calon pasangan nih)
b.      Kalau alasannya tidak valid bagaimana? (tidak syar’I misalnya)
Perlu diingat, mungkin kita nantinya akan sibuk dengan menaklukkan mertua jika dari awal sudah ada ketidaksetujuan darinya.
c.       Apakah trackrecord kita sebagai anak sudah layak untuk dipercaya?
d.      Apakah ortu sudah percaya dengan keputusan yang kita ambil?     
(gimana mau percaya, kalau masih aja sering ngambek sama orangtua)
e.      Tidak semua ortu bijak
f.        Kita harus sangat hati-hati, setiap pilihan ada konsekuensinya.
g.       Di Indonesia, Menikah itu artinya menikahi keluarga besarnya juga.

Ada sebuah cerita dari seorang audience, sebutlah namanya X, X bercerita proses ia mendapatkan jodoh di Baitullah. Ia berdo’a meminta didatangkan jodoh kepada Allah. Kemudian singkat cerita, ia bertemu dengan seorang wanita di sana, dan wanita itu adalah seorang biarawati. Entah kenapa X setelah pertemuan dengan biarawati itu selalu teringat padanya, dan X akhirnya memohon petunjuk Allah. Alhamdulillah, X akhirnya menikahi biarawati tersebut. Biarawati tsb menjadi muallaf. Mereka tinggal terpisah, setelah dua pekan menikah, sang istri hamil. Pada masa kehamilannya, Ia pulang mengunjungi orangtuanya yang nota bene seorang pastur yang akan menggantikan Paus Vatikan Roma. Orangtua istri X sudah mengetahui pernikahan mereka. Orangtua wanita itu marah besar, sang istri diperlakukan kurang baik oleh keluarganya hingga akhirnya keguguran. Sampai saat X bercerita, sang istri masih dibawah penekanan orangtuanya. X mengatakan, ia sedang mengurus surat-surat dan segala keperluan sang istri untuk membawanya ke Indonesia.  Sang istri sudah berniat tidak akan kembali ke orangtuanya.

Ya, itulah rizqi bagi kami audience yang hadir pada seminar ini, mendapat pelajaran berharga. Pak Noveldy berkata, bahwa X punya visi besar dan itulah harga yang harus ia bayar atas visi besarnya itu. Ia sudah mengetahui bahwa mertuanya adalah pemimpin agama nonmuslim, tantangannya sudah jelas, namun ia tetap teguh pada visinya.  Mari kita do’akan X agar Allah mudahkan urusannya.

Do’a itu Bukan Last Resort tapi Main Resort (sumber utama)
Do’a tanpa ikhtiar? Itu artinya gak mau salah

Itulah sekilas mengenai calon mertua, semoga Allah menundukkan dan melembutkan hati para calon mertua serta memantaskan calon menantu untuk diterima calon mertua J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini