Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Minggu, 27 November 2011

Keluarga -> Masyarakat

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

Ini lintasan pikiran

Sambil mengerjakan pesanan coklat..iseng ngintip FTV, itu FTV ulangan ! judulnya Karate & Salsa..(hmmh nonton FTV?! WUEEK)..tapi nonton FTV itu melihat realita sebenarnya..kecuali yang cinta-cintaan bikin eneg..kalau ada yang addict sama FTV ada orang yang bilang setiap nonton ada gelora-gelora pengen punya pacar (zZZZzz..ish..ish..itu berdasar pengamatan terhadap status facebook orang)..
Tapi sebenarnya..FTV ini juga punya kemasan snapshot cerita yang bagus juga..ya walau selalu aja diselipin cinta-cintaan gaya Ababil tea..
di FTV yang tadi saya intip, ada snapshot cerita ada keluarga yang kata pemain utamanya, keluarga mereka berantakan sejak ibunya meninggal. Bapak sibuk kerja, meeting sana sini, Kakak sering gak ada di rumah, jual-jualin barang yang ada di rumah untuk dapat uang (ini modus narkoba -.-")..
Gambar Keponakanku usia 4 th, di paint :)
kemudian ada cerita lain, si pemeran utama ceritanya ulangtahun..dikasih surprise lah sama teman-teman sekolahnya..eh dia kaget..lalu teringat masa-masa merayakan ulangtahun bersama keluarganya format lengkap..so sweet kelihatannya...tapi saat dikasih surprise sama teman-temannya, hmmh dia marah-marah...marah karena keluarganya gak ada yang ingat ultahnya.

tadi sih pas liat filmnya saya nangis (gilaaa..weekend kali ini banjir airmata.dikit-dikit nangis..dikit-dikit terharu :"l )..

lintasan pikiran yang lewat itu begini:
kenapa si Bapak tidak menikah lagi..kasihan kan anak-anaknya jadi gak karuan..

saya berpikir lagi..MahaSuci Allah yang mensyariatkan masa iddah..MahaSuci Allah yang menciptakan jodoh..dan MaahaSuci Allah yang tidak memberkan masa iddah buat kaum bapak..

Hmmh...yang terpikir lagi, kenapa ada single parent yang mau (atau mungkin memaksakan diri) tidak berpasangan lagi. Padahal Allah siapkan perangkatnya, tinggal dipakai saja. tapi ya ini sih tidak menggeneralisasi yang tidak menikah lagi pasca berpisah dengan pasangannya itu mengambil keputusan yang salah. Tapi saya merenungi, sepertinya menikah lagi itu baik, mengingat faktor sebab akibat psikologis tidak lengkapnya komponen kapal rumahtangga. entah nahkoda atau asistennya (bapak atau ibunya maksudnya :p)..

Gambar diambil dari www.rumahmainan.com
saya punya saudara yang kaya gitu juga soalnya...persis kisahnya seperti yang di FTV

tapi masyarakat itu kadang nyinyir..kalau melihat janda/duda menikah lagi..
dan banyak yang terpengaruh dengan cibiran sosial tersebut sehingga menahan/memaksakan diri untuk tidak menikah lagi..takut dibilang genit, materialistis, tidak setia dan lain-lain

padahal...kan gak gitu juga...masyarakat itu kadang kurang empati...seringkali menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya..(nyalahin masyarakat lagi ni bocah...kalau udah tau edukasi dong masyarakat, apa kontribusimu??..ampuuuun)

itulah lintasan pikiran ahad ini..27 Nopember 2011

*Bersiap-siap mau demo bikin brownies kukus ke para ibu di acara Bidang Perempuan (BidPuan) PKS DPRa Pondok Labu pukul 16.00 WIB -> ini pasti ada cerita seru lagi nih ^^


Salam Termenung yaaaa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini