Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Jumat, 28 Oktober 2011

Qurban Kami..

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..
Jum'at, 28 Oktober 2011

tadi pagi terharu banget..ngobrol sama bapak
ii jadi qurban kan?
iya jadi
atas nama siapa?
kata ii, bapak...

kt bapak..atas nama ii aja kan itu hasil kerja ii...
gak mau..maunya atas nama bapak aja...kan bapak udah sembuh..bersyukurnya y kita qurban pak...

(huaa,,mau nangis rasanya tadi..sambil ngunyah nasi sama telur goreng)

mau nya kambing apa patungan sapi?
kambing aj pak..sapi ii kyny g ada uangnya, nnt sebulan ini ii gmn?...
sapi aja i..kan nanti dagingnya lebih banyak, jadi banyak yang bisa dibagiin..

hmmh...

eh mama dari dapur bilang..kayanya mama ada uang 300 ribu sisa tabungan bayar listrik di BMT nanti minta sama A Arip (Aa Arif maksudnya) di pasar.. (ibuku punya tabungan di BMT Al-Ittihad, Ciputat dan tabungan itu suka didebet untuk bayar listrik rumah dan toko pakaian di pasar ciputat)

ya udah kita ikut patungan sapi deh pak... (Bismillah..dalam hati)

T.T

terus mama bilang mudah-mudahan tahun depan bisa naik haji ya..

Aamiin kata kita bareng2..

y Alloh...maafkan hamba tdk bisa berkurban penuh dg rizqi yg ku dapat dr gaji sendiri, hamba baru bisa bershodaqoh tahun ini...


memang aku belum sepenuhnya dewasa -> bahkan baru terpikir untuk berkurban itu setelah diingatkan Bapak bulan Ramadhan tahun 2011 ini...(hmmh dasar ii..punya uang buat ngurusin urusan dunia mulu )..bahkan sempat urung berkurban karena mau mengumpulkan uang untuk bayar masuk S2 (uang pangkalnya gitu)..akhirnya disadarkan oleh murabbiyah (Ustadzah) tersayang untuk berusaha berkurban, apalagi jika sudah punya penghasilan..beliau bilang..Kalau buat Alloh..insyaAllah tidak ada ruginya..nanti kan di akhirat Alloh gak akan nanya.."emm kamu dulu Profesornya di universitas mana?"..
spontan aku dan teman-teman sepengajian ketawa ngakak (ketawa terkejut)..si mbak lucu bgt...

tapi apa yang diucapkan benar sekali untuk mengingatkan kita yang sudah bisa hidup mandiri, tidak disubsidi orangtua lagi (meski masih kalau urusan makan dan tempat tinggal mah ;P)..jangan pelit sama Allah...apalagi itu untuk keperluan akhirat kita..

dan Alloh Maha Pemberi Rizqi..baru saja saya berniat Qurban, Alloh tiba-tiba menggerakkan teman saya untuk memesan souvenir coklat untuk walimatul 'ursy pernikahan temannya..(belum deal sih..tapi ini sudah cukup bagi saya sebagai penguat bahwa Alloh Maha Pemberi Rizqi bagi orang-orang yang berqurban dan shodaqoh..min haitsu laa yahtasib)

mulai tahun 2012 harus mulai konkrit merencanakan ibadah kita:
1. Punya Tabungan Qurban
2. Buka dan Isi Tabungan Haji untuk orangtua (bisa gak ya langsung naik haji tahun 2013->susah juga kayanya, gak apa lah, maju aja!)
3. Teratur bayar Zakat Profesi
4. Teratur Shodaqoh Beasiswa Adik Asuh SMA 34


The last but not least...Bapak dan Mama..semoga Alloh mengabulkan do'a-do'a kita.. :')

*ini bukan sama sekali eksploitasi kemiskinan keluarga saya..ini hanya berbagi semangat untuk berqurban..karena kami sekeluarga tidak sama sekali TAKUT MISKIN!..Alloh lah yang mencukupi kami..

Iid Mubarok...Labaik Allohumma Labaik..

Buktikan Qurbanmu!

( eh kenapa gak saya qurban aja ya semuanya...gak usah tanggung-tanggung..hmmh dapat pencerahan lagi nih habis menulis! 11.55 WIB )

3 komentar:

  1. yuk qurban yuuuk, tahun depan ^___^
    zakat fitrah juga.. hehe..

    BalasHapus
  2. aamiin..kumpulkan uang sehari 5000 aja. masukkin celengan tunnggu mpe setaun (insy berkembang deh tu uang hihiii...alias kertasny melempem..)..intiny kita tunjukkan ikhtiar...
    alhamdulillah idulfitri kmrn aku sdh bisa bayar sendiri..krn sdh memenuhi nisab..tpi y mnt izin dl dg ortu..

    bahagianya..smg bermanfaat

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini