Ayo Berbagi Cerita

Disini silakan kamu berbagi cerita dan cita-cita..karena dengan bercerita cita-citamu akan diketahui banyak orang: bersilaturohim!

silaturohim memperluas rizqi kan..nah, mudah-mudahan dengan orang-orang tahu cita-cita kita, mereka menjadi perantara Alloh untuk membantu mewujudkannya.....^_^v

Biar Rebah Jangan Pernah Berubah..

Biar Terbuang Jangan Pernah Berhenti Berjuang!!

Sabtu, 08 Oktober 2011

K-Pop n i-Pop

Yap Assalamu'alaikum Ii Holillah disini..

yuhuuu...siapa yg gak tau denga boomingnya Korean Pop alias K-Pop di negeri Indonesia tercinta ini?pasti tau semua...minimalnya yang suka nongkrongin Inbox, Dahsyat, Hizteria, Derings, Hip-Hip Hura tau deh boomingnya K-Pop di dunia musik Indonesia. Walau bentuknya buka K-Pop beneran tapiiii minimalnya banyak artis entah boysband or girlsband Indo yg plek plek plek niruin gaya penyanyi korea itu. Ya sebut saja i-Pop..Indonesian Pop..ceilah...
Heem Indonesia gitu lho paling pinter bikin yang KW dari KW Super mpe yang KW 3 juga bisa..termasuk dunia showbiznya..hehehehe...
Nah apa yang mau saya ceritain kali ini...sebelumnya saya juga mau ngaku nih..SAYA JUGA SEMPET BENERAN SUKA SAMA K-POP!!!..Aw aw aw...(kata orang2: ka ii ~.~"..cape deh)
awalnya gini..saya tadinya menghindari banget tuh kaya lagu barat, anime, dorama jepang, film korea..dalam rangka SADAR buat jaga Aqidah..secara yang kaya gitu2 tuh melenakan..selain artisnya cakep-cakep (^^v)..lagu atau ceritanya yg keliatannya bagus atau juga bisa jadi hiburan dikala suntuk (apalagi kalau libur sholat..yeah!)..
Nah setelah sekian lama tutup buku dengan hiburan-hiburan itu..saya dibukakan lagi dengan realitas anak muda zaman sekarang ini. Berawal dari teman-teman masa lalu yang suka  cerita-cerita film dan lagu Korea (tahun 2010), saya bingung..dalam hati bilang, "hah gila udah ketinggalan berita bgt gue..bengong kagak nyambung dengan omongan mereka." Akhirnya saya mulai ditawarin nonton (ih kaya nawarin narkoba ya, ditawarin temen)..waktu itu dikasih DVD "Super Junior : Full House"..sebenarnya ini dokumenter yang dibuat SuJu di tahun 2006 and you know what saya baru lihat 4 tahun kemudian...
Dari situ mulailah tersepona..daaan terpesona dengan Heecul (ha..kya..kya..)..tapi Alhamdulillah saya masih sadar dengan bilang dalam hati, "ayo ii jangan terlena, cukup..cukup..ahh tapi keren, gmana dong??"
 ->pertarungan batin.
Akhirnya saya mulai membuka pikiran bahwa saya aja yang dah lama bangeet menjauhkan diri dari pesona Jepang dan Korea..setelah tergoda sekali lihat lagi, langsung suka banget..apalagi yang saban hari mendengarkan, membicarakan, menonton, bahkan meniru gaya mereka..wuiihhh pasti Addict ampun-ampunan...

Saya semakin membuka mata, setelah mulai lagi berjibaku dengan kehidupan anak SMA dan SMP melalui Rohis setelah lulus kuliah ini. Anak-anak di Era 2011 ini begitu menyatu dengan dunia JB (Justin Bieber bukan Joni Blak-blakan lho), K-Pop dsb...dan itu bisa jadi hiburan ampuh buat mereka yang cukup terbebani dengan pelajaran sekolah yang padat. Wah..gue harus tahu nih tentang K-Pop ini biar nyambung dan bisa masuk untuk menyadarkan tentang sesuatu dibalik kehebohan artis korea (Alasan.com..padahal mah biar ada alasan halal buat terus liat SuJu dkk haha, Astagfirulloh..)

Terus apa i ceritanya?curcol mulu dari tadi..
ini nih inti dari K-Pop n i-Pop..
hari ini, Sabtu, 08 Oktober 2011 jam 17.30 dibahas tuh di Infotainment Silet..ada fenomena aneh dibalik kerennya artis-artis korea..dan dibahas juga fenomena orang Indonesia bikin KW K-Pop.
Disitu dibahas bahwa artis korea ini pada operasi plastik (katanya sih semakin artis cowok mirip cewek itu semakin keren), terus banyak juga yang bunuh diri (what?!)...dan alasannya karena persaingan yang ketat di industri keartisan tersebut (iyalah..orang sekali bikin grup seRT jumlahnya).
Bener juga kata seorang ustadz yang saya dengar ceramahnya dulu di IC Radio 108 FM, Radionya Anak STAN, katanya di dunia ini yang paling stres itu artis. kenapa? karena mereka selalu memperhatikan/mengikuti apa yang diinginkan publik, baik itu fans or antifans mereka. Mereka gak pernah puas. Ditambah iming-iming dari sisi harta.
Nah, saya sempat kaget ketika sedang surfing tentang SuJu (tetep yah..alasan, abis penasaran)..wadooow..ternyata 99% dari mereka itu Atheis. Weleh Kang Heecul..Neng iHoL Kuciwa..(hehehe).

Bisa narik kesimpulan ga? apa maksud cerita saya kali ini?
Remaja Indonesia sedang terpesona dengan artis-artis korea..ngefans..sampe lebay, nangis-nangis, teriak-teriak...hafalin gaya dan lagunya, nonton filmnya sampai melalaikan sholat...tapi tidak mencoba menyadari dibalik kerennya mereka ada nilai-nilai yang gak pantas bgt utk ditiru..Atheis..
KeAtheisan tersebutlah yang membawa mereka stres dan bunuh diri. Mereka tidak punya orientasi hidup yang sebenarnya. Harta, Popularitas, dan kesenangan lainnya diperoleh tapi mereka justru lelah dengan semua itu, hingga berpikir "apalagi yang gua cari? mending mati aja."

Saya masih bersyukur K-Pop versi Indonesia gak gitu-gitu amat..Indonesia masih tetap Indonesia yang negaranya menganjurkan rakyatnya beragama. Saya juga bersyukur Islam melangit luas di negeri ini.
dan menurut saya bagus banget kalau Syahrini mempopulerkan untuk mengucapkan Alhamdulillah ya..Subhanallah, AllohuAkbar (sambil menyilangkan tangan kanan ke bahu kiri) kata bang Ipul Jamil..atau Giring Nidji yang selalu bilang Assalamu'alaikum setiap mau dan habis perform..atau lagi artis-artis Indonesia yang rajin Umrah atau Naik Haji tiap tahun. Artinya artis-artis Indonesia ini punya arena untuk menenangkan dirinya dari gegap gempita dunia Artis. Tenang yang bikin tenang..Mengingat Alloh...

In the end, I will say, You Know, Being Religious Is Fun...
Everybody need Alloh..
Jadilah Perantara yang baik untuk menghantarkan manusia bersujud padaNya

3 komentar:

  1. http://id.omg.yahoo.com/news/han-chae-won-bunuh-diri-karena-tekanan-dunia-045931604.html

    BalasHapus
  2. http://id.omg.yahoo.com/blogs/syanne-susita/mengapa-selebritas-korea-bunuh-diri-.html

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini